Cara Mengobati Penyakit Paru PPOK Dengan Akupuntur

Meskipun ada penurunan tingkat orang merokok di US, lebih dari 600 juta orang di seluruh dunia menderita penyakit paru obstruktif kronis (PPOK). Sebagai salah satu penyakit pernafasan yang disebabkan karena kebiasaan merokok, tidak jarang penyakit ini menyebabkan seseorang yang menderitanya meninggal dunia. Berbagai pengobatan telah dikembangkan oleh para ahli kesehatan di seluruh dunia. Salah satunya ialah dengan akupuntur. Apakah anda saat ini sedang mencari pengobatan yang tepat untuk mengatasi PPOK? Pastikan anda membaca tulisan ini, akan kami ulas mengenai cara mengobati penyakit paru PPOK dengan akupuntur .

Banyak orang yang langsung membayangkan jarum mencuat dari kulit telanjang ketika mendengar mengenai pengobatan akupuntur. Meskipun begitu, pengobatan kuno ini terus bermanfaat bagi mereka yang menderita PPOK sampai hari ini.

Sejarah Akupuntur Di Timur Dan Barat

Akupuntur berasal di timur jauh dari Cina sedini 100 SM, akupunktur telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit dengan fungsi yang paling umum dari menghilangkan rasa sakit. Sebagai metode pengobatan tradisional Cina, akupunktur timur adalah pengobatan yang sangat spiritual di alam, bekerja untuk menyeimbangkan aliran energi atau kekuatan hidup yang dikenal sebagai β€œchi” diduga mengalir melalui jalur tubuh. Jarum akupunktur dimasukkan ke titik-titik tertentu dalam jalur ini, kepercayaannya adalah bahwa energi ini akan dimasukkan kembali ke dalam keseimbangan.

Berkembang dengan cepat, akupunktur pertama menyebar ke Korea pada abad ke-6, kemudian Jepang melalui misionaris medis, dan akhirnya ke Eropa yang dimulai dengan Perancis. Berbeda dengan filsafat dan praktek timur, akupunktur Barat biasanya menjauhkan diri elemen spiritual dalam mendukung fisiologi sekuler. Sedangkan akupunktur Barat berfokus pada memasukkan jarum ke dalam spot di tubuh untuk merangsang saraf, otot, dan jaringan ikat, meningkatkan obat penghilang rasa sakit alami tubuh dan meningkatkan aliran darah.

Cara Mengobati Penyakit Paru PPOK Dengan Akupuntur

Cara Mengobati Penyakit Paru PPOK Dengan Akupuntur

Akupuntur Dalam Prakteknya

Melalui penyisipan jarum yang sangat tipis, akupunktur bekerja untuk melepaskan bahan kimia dan merangsang relaksasi otot di titik-titik strategis pada tubuh. Dalam persiapan untuk prosedur, kulit disterilisasi sebagai jarum inserted, biasanya dengan tabung plastik sebagai panduan. Praktisi biasanya menggunakan antara lima dan dua puluh jarum . Pasien diinstruksikan untuk tetap berbaring di punggung atau perut mereka selama sepuluh sampai dua puluh menit saat jarum dimasukkan, disusun kembali atau dimanipulasi.

Ilmu Akupunktur dan Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK)

Dalam penelitian terbaru yang dirancang untuk menentukan efek dari akupunktur pada PPOK, peneliti Jepang meneliti 68 orang dewasa yang menderita PPOK, membagi mereka menjadi dua kelompok. Setengah menerima akupunktur selama 12 minggu, sementara separuh lainnya menerima akupunktur plasebo, di mana jarum tumpul tidak benar-benar masuk kulit. Dalam penelitian ini tidak ada variabel lain yang berubah atau diperkenalkan, dan semua peserta mengkonsumsi obat yang telah diresepkan sebelumnya.

Setelah 12 minggu, para peserta diberi tes berjalan dan dimonitor untuk setiap kesulitan bernapas. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang telah menerima akupunktur nyata, jauh lebih sedikit terengah-engah dibandingkan dengan kelompok akupuntur plasebo. Menurut Masao Suzuki dari Universitas Kyoto, “akupunktur menyebabkan relaksasi dari otot-otot ini dan akibatnya fungsi otot pulih untuk mendukung respirasi yang lebih baik.”

Manfaat Akupuntur Untuk Penyakit Paru PPOK Dan Penyakit Lainnya

Meskipun dikenal karena kemampuannya untuk menghilangkan rasa sakit, akupunktur telah digunakan secara rutin untuk mengobati berbagai kondisi yang berhubungan dengan ketidaknyamanan:

  • Penyakit Paru Obstruktif Kronik
  • Akibat kemoterapi dan mual pasca operasi dan muntah
  • Sakit gigi
  • Fibromyalgia
  • Sakit kepala, termasuk ketegangan dan sakit kepala migrain
  • Nyeri persalinan
  • Nyeri punggung bawah
  • Sakit leher
  • Osteoarthritis
  • Kram saat menstruasi

Meskipun pilihan pengobatan untuk PPOK seperti akupunktur, terapi oksigen dan kortikosteroid yang dapat mengatasi gejala penyakit ini, mereka tidak dapat mempengaruhi perkembangan penyakit itu sendiri. Namun, ada harapan dalam bentuk terapi sel induk, satu-satunya pilihan untuk secara langsung mempengaruhi perkembangan dan mortalitas penyakit ini dengan mempromosikan penyembuhan dalam tubuh.

Jika Anda sedang mencari perubahan besar dalam hidup Anda atau kehidupan seseorang yang Anda cintai. Jika Anda atau orang yang dicintai menderita PPOK, atau penyakit paru-paru lainnya, kami rekomendasikan obat PPOK herbal terbaru yang dapat menyembuhkan segala jenis penyakit paru paru hingga tuntas.

Rekomendasi Obat Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK)

Untuk mengobati penyakit paru PPOK, obat herbal yang paling aman dan sudah terbukti ampuh ialah β€œcordyceps plus capsule”. Obat herbal yang diolah dari ekstrak tanaman herbal cordyceps dan gingseng ini, telah diteliti dapat memperbaiki kesehatan paru paru seperti asma, bronkitis, pneumotoraks, tbc, PPOK, dan lainnya secara alami. Tanpa bahan-bahan kimia, cordyceps plus capsule terjamin aman dan tidak akan menyebabkan efek samping.

Silahkan simak informasi lebih lengkap berikut cara pemesanannya, klik Obat Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)

Cara Mengobati Penyakit Paru PPOK Dengan Akupuntur

Posted By : Obat Paru Paru Basah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *