Menonton Tv Dapat Sebabkan Penggumpalan Darah Paru Paru

Menonton Tv Dapat Sebabkan Penggumpalan Darah Paru Paru | Kesehatan paru-paru harus kita utamakan kapapnpun juga. Tapi tahukah Anda? Ada beberapa kebiasaan yang mungkin tidak Anda kira ternyata dapat membahayakan kesehatan paru-paru Anda. Menonton tv. Ya, kebiasaan tersebut jika dilakukan terlalu lama dapat membuat Anda mengalami gangguan pada paru paru.

Menonton Tv Dapat Sebabkan Penggumpalan Darah Paru Paru

Menonton Tv Dapat Sebabkan Penggumpalan Darah Paru Paru

Orang-orang yang duduk-duduk menonton TV selama berjam-jam dapat meningkatkan risiko terjadinya penyumbatan mendadak dan mematikan arteri dari paru-paru, penelitian baru mengungkapkan.

Disebut dengan emboli paru , kondisi ini digambarkan oleh penulis studi Toru Shirakawa sebagai “, kondisi yang kadang-kadang fatal, terkait dengan penyakit serius pada pembuluh darah paru-paru yang ditandai dengan gejala tiba-tiba seperti nyeri dada atau kesulitan bernapas.”

“Dan penyakit ini disebabkan oleh terhalangnya arteri paru oleh bekuan darah , umumnya terbentuk di dalam pembuluh kaki,” jelasnya. Shirakawa adalah seorang peneliti kesehatan masyarakat di departemen kedokteran sosial di Universitas Osaka di Jepang.

Para peneliti telah lama menyadari bahwa risiko penggumpalan atau bekuan darah tampaknya lebih tinggi di antara pasien kanker dan di antara mereka yang memakai lisan kontrasepsi . Tapi peningkatan risiko untuk memiliki, mungkin paling sering dikaitkan dengan orang-orang yang berbaring atau duduk untuk waktu yang lama, seperti saat penerbangan jarak jauh.

Tapi kini sebuah studi panjang sekitar 18-tahun yang melibatkan lebih dari 86.000 orang untuk menunjukkan bahwa orang-orang yang menonton TV selama lima jam atau lebih dalam sehari mungkin menghadapi risiko meningkat secara signifikan.

Peneliti melihat bahwa kebiasaan dan menonton TV berkepanjangan menggandakan risiko emboli paru fatal, dibandingkan dengan seseorang yang menonton kurang dari 2,5 jam per hari.

Shirakawa  menyajikan temuan Senin di London pada pertemuan tahunan European Society of Cardiology. Penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan medis dianggap awal karena tidak melalui proses peer-review.

Peserta penelitian berkisar di usia 40 sampai 79. Antara kelahiran 1988 dan 1990, mereka menyelesaikan kuesioner tentang kebiasaan menonton TV mereka, dan semua korban yang kemudian dilacak sampai dengan tahun 2009.

Setelah memperhitungkan usia, jenis kelamin, tekanan darah , status diabetes, merokok dan minum sejarah, tinggi dan berat badan, dan latihan rutin, para peneliti melihat bahwa menonton TV yang diperpanjang dikaitkan dengan risiko emboli lebih tinggi.  

Ketika tim peneliti berfokus pada mereka yang di bawah usia 60, risiko naik secara eksponensial, dengan lima jam TV sehari terkait dengan risiko enam kali lebih besar, dibandingkan dengan mereka yang menonton 2,5 jam setiap hari. Mereka yang di bawah 60 yang menonton antara 2,5 dan lima jam sehari melihat risiko tiga kali lipat.

Sementara para peneliti menemukan hubungan antara menonton TV dan risiko emboli, studi ini tidak membuktikan hubungan sebab-akibat.

“Imobilitas kaki selama menonton televisi mungkin menjelaskan sebagian temuan tersebut,” kata Shirakawa. “Untuk mencegah terjadinya emboli paru, kami sarankan perilaku pencegahan yang sama digunakan terhadap sindrom kelas ekonomi. Artinya, istirahat, berdiri dan berjalan-jalan selama menonton televisi. Minum air untuk mencegah dehidrasi juga penting.”

Rekomendasi Obat Untuk Menyembuhkan Penggumalan Darah Di Paru Paru

Untuk mengobati penggumpalan atau bekuan darah di arteri paru paru mungkin ada banyak sekali jenis pengobatannya. Namun, pastikan anda memilih jenis pengobatan yang sudah terbukti ampuh dan aman, sehingga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan dapat tetap terjaga.

Kami rekomendasikan Anda untuk segera mengkonsumsi obat herbal “Cordyceps Plus Capsule”. Obat herbal ini jelas jelas dipastikan ampuh dan aman tanpa efek samping dalam mengobati penggumpalan darah di paru paru. Sudah banyak masyarakat Indonesia yang berhasil sembuh hanya dengan konsumsi obat herbal cordyceps plus capsule.

Jadi, untuk apa mengambil obat obatan kimia yang kemungkinan besar mempunyai dampak negative untuk kesehatan Anda di masa depan.

Informasi lebih lanjut mengenai obat tersebut klik, Cordyceps Plus Capsule. Atau langsung lihat cara memesannya klik, cara pemesanan.

Baca juga : Tips Cara Mencegah Penyakit Pada Paru Paru

Menonton Tv Dapat Sebabkan Penggumpalan Darah Paru Paru

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *